TKN Akan Buktikan Kubu Prabowo Banyak Lakukan Kecurangan

TKN Akan Buktikan Kubu Prabowo Banyak Lakukan Kecurangan
Pilpres 2019. ( Foto: BeritaSatu Photo )
Markus Junianto Sihaloho / WBP Rabu, 24 April 2019 | 21:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com  - Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Irfan Pulungan mengatakan TKN sedang bekerja guna membuktikan kepada publik bahwa kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai pelaku kecurangan di Pemilu 2019.

Irfan Pulungan mengatakan, selama ini kubu Prabowo-Sandi merilis adanya kecurangan pemilu dan seakan-akan mereka adalah korbannya. "Kami akan buktikan kecurangan itu justru dilakukan oleh pihak 02," kata Irfan Pulungan dalam konferensi pers, di Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Irfan Pulungan mengatakan cara kubu 02 berpolitik sesuka hati. Sebagai contoh, di satu sisi mereka mengklaim menang 62 persen, di sisi lain meminta agar pemilu diulang karena ada kecurangan. "Kalau mereka katakan menang, kenapa khawatir dengan adanya kecurangan?" kata Irfan Pulungan.

Untuk membantah tudingan kecurangan dilakukan kubu Jokowi, Irfan Pulungan mengaku TKN sudah menerima 25.000 pengaduan kecurangan dari masyarakat. Pihaknya sedang mengklasifikasi jenis kecurangan itu. "Kami berupaya secepat mungkin merilis semua pengaduan itu," kata Irfan Pulungan.



Sumber: BeritaSatu.com