Hasto: Yang Penting Dialog dengan Ketum PAN Baik dan Bisa Bekerja Sama

Hasto: Yang Penting Dialog dengan Ketum PAN Baik dan Bisa Bekerja Sama
Zulkifli Hasan. ( Foto: Antara )
Markus Junianto Sihaloho / WM Selasa, 30 April 2019 | 17:56 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menyatakan, pihaknya belum mengetahui bahwa sudah ada permintaan Partai Amanat Nasional (PAN) ke Jokowi agar diberikan jatah kursi pimpinan di Parlemen periode mendatang.

Menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Selasa (30/4/2019), Hasto mengaku sama sekali belum tahu soal permintaan jatah kursi di Parlemen itu. Yang dia pastikan, ketika Jokowi bertemu Ketum PAN Zulkifli Hasan, semuanya berlangsung baik.

"Yang penting pertemuan Pak Jokowi dan Bapak Zulkifli Hasan berlangsung dengan baik, saya ikut menjadi saksi bagaimana dialog diantara pemimpin bisa dilakukan semua untuk komitmen membangun indonesia yang satu, indonesia yang maju," kata Hasto Kristiyanto.

Kata Hasto, pihaknya akan tunduk kepada UU MD3 yang sudah ditetapkan sebagai aturan dalam pembagian kursi pimpinan DPR dan MPR. Dalam prosesnya, akan melibatkan semua unsur termasuk DPD RI.

"Kita akan mengikuti seluruh aturan main yang ada. Tetapi konfigurasi politik di DPR tetap memerlukan dialog, tetap memerlukan kerja sama," katanya.

Sebagai Sekjen PDIP, Hasto juga membuka bahwa kerja sama partainya dengan PAN di beberapa pilkada, terbukti banyak menang. Karena memang ada perluasan basis pemilih.

"Dengan demikian, di luar kerja sama di DPR, terbuka juga ruang kerja sama di pilkada serentak 2020 yang akan datang," kata Hasto



Sumber: BeritaSatu.com