Golkar: Kinerja DPR Periode 2019-2024 Akan Lebih Baik

Golkar: Kinerja DPR Periode 2019-2024 Akan Lebih Baik
Tubagus Ace Hasan Syadzily ( Foto: istimewa )
Robertus Wardi / FMB Jumat, 3 Mei 2019 | 17:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Golkar (PG) ‎yakin kinerja DPR periode 2019-2024 akan lebih baik dari periode sekarang. DPR periode baru lima tahun ke depan pasti akan belajar dari DPR periode sekarang.

"Tidak mungkin sama dengan yang sekarang. Nanti kan bisa belajar dari pengalaman sekarang," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG bidang Media dan Penggalangan Opini Tb Ace Hasan Syadzily‎ di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Ia menjelaskan DPR lima tahun ke depan pasti akan berkepentingan agar kinerjanya bisa meningkat. Pasalnya jika sama seperti sekarang atau lebih buruk dari sekarang, bisa dihukum oleh masyarakat pada pemilu berikutnya.

"Partai tentu punya harapan agar pada pemilu berikutnya dipercaya lagi masyarakat. Dalam konteks ini, kinerja di parlemen pasti didorong untuk berubah supaya mendapat kepercayaan lagi," tutur Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini.

Saat ditanya bahwa rakyat pesimis akan ada perubahan kinerja karena partai yang lolos masuk parlemen semuanya partai lama, Ace tegaskan harus diterima bahwa lolosnya partai lama sebagai bentuk kepercayaan masyarakat kepada mereka. Jika masyarakat tidak percaya, tidak mungkin semua partai lama bisa lolos.

"Hasil yang ada sekarang menunjukan masyarakat masih percaya pada partai-partai lama. Jadi sikap pesimis terhadap kinerja partai lama mestinya tidak perlu karena buktinya masyarakat masih percaya. Buktinya dipilih saat pemilu. Nah, tinggal bagaimana nanti partai-partai lama ini menjawab kepercayaan masyarakat itu dalam lima tahun ke depan," ujarnya.

Dia menegaskan ‎partai lama tidak mungkin mengabaikan begitu saja kepercayaan yang sudah diberikan rakyat. Partai lama yang lolos parlemen pasti akan berbuat lebih baik sehingga pada pemilu berikutnya tidak ditinggalkan masyarakat dan memilih partai baru.



Sumber: Suara Pembaruan