Megawati Ucapkan Selamat pada Jokowi-Ma’ruf

Megawati Ucapkan Selamat pada Jokowi-Ma’ruf
Megawati Soekarnoputri. ( Foto: Istimewa )
Novy Lumanauw / WBP Kamis, 9 Mei 2019 | 14:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas pelaksanaan Pemilu 2019 yang berjalan lancar dan damai.

Mega selaku ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) juga mengucapkan selamat atas kemenangan sementara yang diraih pasangan Jokowi – Ma’ruf pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Kami juga ingin mengucapkan selamat karena dari hasil sementara penghitungan, karena kita menunggu sampai tanggal 22 Mei, Bapak beserta Pak Ma’ruf Amin telah mendapatkan hasil untuk dilantik menjadi Presiden kembali dengan Wapresnya Pak Ma’ruf Amin,” kata Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Pada Pilpres 2019, pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin bertarung melawan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Sebelumnya, Presiden ke-5 Republik Indonesia itu mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kesediaannya menyempatkan waktu untuk bertemu dengan jajaran BPIP. “Saya sebagai Ketua Dewan Pengarah dari BPIP terima kasih telah diterima oleh Bapak," kata Megawati Soekarnoputri.

Ia mengatakan, idealnya pertemuan antara Dewan Pengarah BPIP dan Kepala Negara diselenggarakan setiap tiga bulan sekali. Namun, mereka memahami kesibukan Kepala Negara ditambah penyelenggaraan Pemilu 2019, jadwal pertemuan tersebut tidak terpenuhi. “Tujuan ini pertemuan yakni untuk melaporkan hasil kerja BPIP,” kata Megawati Soekarnoputri.



Sumber: Investor Daily