KPU Sumut Tunda Rapat Pleno Pemilu

KPU Sumut Tunda Rapat Pleno Pemilu
KPU Sumut ( Foto: istimewa )
Arnold H Sianturi / CAH Jumat, 10 Mei 2019 | 18:45 WIB

Medan, Beritasatu.com - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) terpaksa menunda rekapitulasi pemilu 2019 yang dilaksanakan di Hotel JW Marriott Medan, Sumatera Utara (Sumut).

"Rekapitulasi diskors sambil menunggu hasil penghitungan dari tiga kabupaten/kota yakni, Nias, Deli Serdang dan Medan. Sekitar 30 daerah sudah selesai," ujar Komisioner KPU Sumut, Herdensi Adnin, Jumat (10/5/2019).

Herdensi mengatakan, ketiga daerah yang dimaksud belum juga merampungkan hasil penghitungan suara karena sinkron data surat suara. Masalah ini membuat petugas kembali melakukan pengecekan.

"Untuk proses penghitungan di Deliserdang, KPU Sumut memberikan atensi khusus. Sebab ada sekitar 600 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang belum selesai rekapitulasinya. Ada juga jumlah panel yang harus diperbaiki," jelasnya.

Menurutnya, rapat pleno oleh KPU Sumut akan dilanjutkan setelah ketiga daerau itu sudah merampungkan dan mengirim data rekapitulasi suara hasil pemilu. Rekapitulasi tingkat provinsi bakal dilanjutkan pada 11-12 Mei 2019.



Sumber: Suara Pembaruan