OSO Sindir Kelompok Kalah Pemilu

OSO Sindir Kelompok Kalah Pemilu
Presiden Joko Widodo bersama Ketua DPD Oesman Sapta Odang (tengah), Ketua MA Hatta Ali, Ketua MPR Zulkifli Hasan (kanan), dan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dalam acara berbuka puasa bersama anggota dan pimpinan DPD di Jakarta, Rabu 15 Mei 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao )
Robertus Wardi / WM Rabu, 15 Mei 2019 | 21:37 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyindir pihak-pihak yang sudah pasti kalah di Pemilu 2019. Namun tetap ngotot sebagai pemenang.

‎"Sudah kalah tapi enggak sadar-sadar," ‎kata OSO saat buka puasa bersama di kediamannya, di Jalan Karang Asem, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).‎

Hadir pada acara buka puasa itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua PBNU Said Aqil Siroj, para wakil Ketua MPR, DPR dan DPD, sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan ratusan undangan lainnya.

OSO mengklaim 100 persen kader Hanura mendukung pasangan 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tanggal 17 April lalu. Seluruh perangkat, pendukung dan stafnya juga mendukung Jokowi-Amin.

"Termasuk istri saya pak. Istri saya jadi tau politik juga jadinya. Sampai-sampai mereka marah sendiri. Karena melihat di WhatsApp ada yang masih marah-marah. Enggak sadar sudah kalah," sindir OSO.

Tidak diketahui kepada siapa OSO menyindir. Namun‎ sebagaimana diketahui, kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah menyatakan menolak hasil Pemilu 2019. Bahkan kubu Prabowo-Sandi tidak percaya dengan semua lembaga negara yang mengurusi pemilu. Termasuk Mahkamah Konstitusi (MK) yang berwewenang mengadili sengketa pemilu.



Sumber: Suara Pembaruan