KPU Lanjutkan Rekapitulasi Suara di Tujuh Provinsi

KPU Lanjutkan Rekapitulasi Suara di Tujuh Provinsi
Komisioner KPU Ilham Syahputra disaksikan sejumlah saksi dan pengawas, ketika membuka berkas rekapitulasi provinsi Jawa Tengah dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan dan Perolehan Suara Tingkat Nasional Dalam Negeri dan Penetapan Hasil Pemilu 2019 di kantor KPU, Jakarta, Rabu, 15 Mei 2019. ( Foto: ANTARA FOTO / Aprillio Akbar )
Ahmad Salman / AIS Rabu, 15 Mei 2019 | 23:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melanjutkan rekapitulasi suara Pemilu 2019 untuk tujuh provinsi. Hingga saat ini,KPU menyelesaikan 19 provinsi yang telah disahkan hasil rekapitulasinya.

Komisioner KPU Evi Novida Ginting mengatakan di Jakarta, Rabu (15/5/2019),KPU akan mengejar target menyelesaikan rekapitulasi untuk tujuh provinsi hari ini. Ketujuh provinsi antara lain Sulawesi Tenggara,Aceh,Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jawa Tengah,Banten, dan Nusa Tenggara Barat.

“Sudah 19 provinsi yang sudah kita lakukan rekap secara nasional,” jelas Evi.

Dari 19 provinsi yang telah diselesaikan rekapitulasinya, data sementara suara untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mencapai 37 juta lebih suara.Untuk pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 22 juta lebih suara.



Sumber: BeritaSatu TV