KPU Berjanji Akan Perbaiki Situng

KPU Berjanji Akan Perbaiki Situng
Ketua KPU Arief Budiman (kedua kanan) bersama Komisioner KPU Hasyim Asyari (kanan), Ilham Saputra (kedua kiri) dan Viryan (kiri) mengikuti Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu serentak 2019 Luar Negeri di gedung KPU, Jakarta, Sabtu (4/5/2019). KPU menggelar rekapitulasi perolehan suara tingkat nasional hasil Pemilihan Umum 2019 di luar negeri. ( Foto: ANTARA FOTO / Hafidz Mubarak A )
Aichi Halik / AHL Kamis, 16 Mei 2019 | 17:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman berjanji akan memperbaiki Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng). Namun, Ia memastikan KPU tak akan menghentikan Situng.

Langkah ini menyusul putusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang menyatakan KPU melanggar tata cara dan prosedur dalam input data situng.

"Nanti saya cek apa yang dianggap kurang pas. Nanti kami lihat bagian mana yang harus diperbaiki. Saya kan belum terima salinan putusannya," kata Arief di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

Arief menyatakan, KPU akan menjalankan putusan Bawaslu yang juga merekomendasikan KPU untuk memperbaiki data-data yang salah input.

"Intinya kan ada dua, yang kurang pas akan diperbaiki tapi sistemnya tetap dilanjutkan," imbuh Arief.



Sumber: BeritaSatu TV