BPN Prabowo-Sandiaga Akan Bawa Masalah Pileg ke MK

BPN Prabowo-Sandiaga Akan Bawa Masalah Pileg ke MK
Ketua MKD DPR, Sufmi Dasco Ahmad ( Foto: Beritasatu tv )
Aichi Halik / AHL Kamis, 16 Mei 2019 | 18:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur Hukum dan Advokasi BPN Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan dugaan kecurangan dalam pemilihan anggota legislatif (Pileg) akan dibawa BPN ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Persoalan Pileg ini akan kami selesaikan di Mahkamah Konstitusi (MK) karena ada perhitungan-perhitungan angka yang harus di perbaiki," ujar Dasco di Kantor Bawaslu RI, Jl Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

"Dalam Pileg ini kami temukan dugaan kecurangan terstruktur, sistematis, dan massif di beberapa daerah antara lain DKI 3, NTT, dan daerah lainnya," imbuh Dasco.

BPN Prabowo-Sandiaga, kata Dasco, sudah menyatakan menolak penghitungan suara di KPU yang mencakup Pilpres dan Pileg karena adanya dugaan kecurangan.

"Dalam hal dugaan kecurangan terstruktur, sistematis dan massif dalam Pilpres, saat ini kami sedang melakukan upaya seperti di Bawaslu," kata Dasco.

Karena itu, Dasco menolak tuduhan bahwa tim BPN melakukan langkah-langkah inkonstitusional terhadap hasil Pemilu.

"BPN Prabowo-Sandi sudah melakukan sesuai konstitusi. Kami melaporkan dugaan kecurangan di Bawaslu dan mengambil langkah-langkah hukum yang dianggap perlu, bagaimana mungkin langkah ini dianggap tidak konstitusional," tegas Dasco.

"Pak Prabowo selalu berpesan kepada kami agar selalu mengambil celah hukum sekecil apapun untuk menyikapi ketidakadilan atau dugaan kecurangan Pemilu," lanjut Dasco.



Sumber: BeritaSatu TV