Tunggu Izin, Alumni Aktivis 98 Siap Menginap di KPU

Tunggu Izin, Alumni Aktivis 98 Siap Menginap di KPU
Puluhan massa dari berbagai partai politik melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor KPU Jakarta Utara untuk menuntut banyaknya peroleh suara DPR RI yang hilang, Rabu siang, 15 Mei 2019. ( Foto: Suara Pembaruan/Carlos Roy Fajarta )
Bayu Marhaenjati / FER Kamis, 16 Mei 2019 | 20:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis 98, masih menunggu izin keramaian dari polisi, terkait rencana kegiatan menjaga dan mengawal proses rekapitulasi pengitungan suara, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, tanggal 21 dan 22 Mei 2019 mendatang. Apabila tidak mendapatkan izin keramaian, mereka tetap akan turun melaksanakan kegiatan menginap di KPU.

Ketua Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis 98, Sayed Junaidi Rizaldi, mengatakan, pihaknya telah mengajukan surat permohonan izin keramaian ke Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya, kemarin. Saat ini polisi sedang mengkaji surat permohonan itu, dan akan memberikan jawaban tiga sampai empat hari ke depan.

"Tapi, kalau tidak ada izin pun kita tetap turun dengan rencana awal (menginap di KPU). Belum ada perubahan dari rencana awal," ujar Sayed kepada Beritasatu.com, Kamis (16/5/2019).

Sayed menuturkan, rencananya sebanyak 5.000 aktivis 98 dari 34 provinsi akan hadir dalam kegiatan itu. Diantaranya, Wahab Talaohu, Hengki Irawan dan Abdullah Taruna.

"Kami akan tetap menggerakan 5.000 aktivis 98 untuk menjaga dan mengawal KPU dari tindakan inkonstitusional, dari para pihak yang hendak melemahkan dan mendelegitimasi KPU yang telah bekerja sesuai amanat konstitusi," ungkap Sayed.

Sementara itu, Abdullah Taruna mengatakan, eskalasi politik makin memanas belakangan ini. Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis 98, bakal menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai upaya tindakan melawan pemerintahan yang sah, termasuk gerakan people power.

Diketahui, Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis 98, berencana menggelar kegiatan menjaga dan mengawal proses pengitungan suara di Kantor KPU, mulai pukul 13.00 WIB, Selasa (21/5/2019) hingga Rabu (22/5/2019).

Selain menggelar orasi-orasi, Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis 98, juga akan membawa spanduk dan poster bertemakan dukungan kepada KPU.



Sumber: BeritaSatu.com