PDIP Apresiasi Ucapan Selamat Zulkifli Hasan untuk KH Ma'ruf Amin

PDIP Apresiasi Ucapan Selamat Zulkifli Hasan untuk KH Ma'ruf Amin
Presiden Joko Widodo berbincang bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan di selsa-sela buka puasa bersama dengan pimpinan lembaga tinggi negara di Istana Negara, Jakarta, Senin 6 Mei 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao. )
Markus Junianto Sihaloho / FMB Senin, 20 Mei 2019 | 20:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyatakan pihaknya engapresiasi sikap Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan yang mengucapkan selamat kepada calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin.

Menurut Hasto, ucapan selamat itu merupakan sesuatu yang bagus. Bahkan, Hasto mengaku saat bertemu dengan Zulhas dalam kapasitas ketua MPR saat acara buka puasa bersama, pihaknya juga mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih dan selamat kepada KH Ma'ruf Amin itu juga merupakan hal yang positif," kata Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Dia menegaskan, pemilu sudah dilakukan berulang kali. Bahkan, partainya maupun partai Zulhas juga sudah berkali-kali ikut pemilu. "Jadi, Pak Zul juga percaya jika quick count bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

Apalagi, ujar dia, jika melihat hasil rekapitulasi sementara, selisih antara paslon 01, Jokowi - Ma'ruf dan 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, diperkirakan mencapai 18 juta hingga 19 juta suara. "Sehingga sangat signifikan dalam kemenangan itu," katanya.

Hasto menjawab diplomatis apakah hal itu pertanda Zulkifli akan beralih dukungan ke 01. Menurut dia, dialog akan dilakukan terus menerus. Hanya saja, ujar dia, ucapan selamat dari Zulkifli itu pertanda mantan ketua umum PAN itu melihat sebuah realitas demokrasi rakyat terhadap Jokowi - Ma'ruf. "Ini sikap sportif dan baik dan ini harus kami tunjukkan," tegasnya.

Menurutnya lagi, persoalan bagaimana koalisi ke depan itu akan dibahas bersama antara presiden dan para ketua umum partai politik. Kalau PDIP jelas dengan Ketum Megawati Soekarnoputri.

 



Sumber: BeritaSatu.com