Massa Pendemo Berteriak Pemilu Curang

Massa Pendemo Berteriak Pemilu Curang
Massa pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berunjuk rasa di depan kantor Bawaslu RI untuk menyuarakan kekecewaan mereka hasil Pilpres 2019 yang memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Selasa, 21 Mei 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Carlos Roy Fajarta Barus )
Hendro D Situmorang / JAS Selasa, 21 Mei 2019 | 16:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (paslon) 02 Prabowo Subiano-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) mulai memadati dan mengepung Kantor Bawaslu di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (21/5/2019). Massa ribuan tersebut datang untuk berdemontrasi memprotes hasil Pilpres 2019 yang memenangkan pasangan 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf). Saat berunjuk rasa massa berteriak-teriak, "Pemilu curang, Pemilu curang."

Massa berada di dua titik yakni di depan Starbucks perempatan lampu merah Sarinah dan di depan Gedung Four Points. Sementara persis di depan Kantor Bawaslu atau Sarinah hanya dipenuhi aparat kepolisian baik yang berseragam hitam-hitam atau coklat yang berjaga-jaga dengan peralatan antihuru-hara.

Massa berteriak-teriak menyampaikan aspirasi dengan alat komunikasi pengeras suara secara bergantian. Mereka berteriak, "Pemilu curang, Pemilu curang, Pemilu curang. Takbir, takbir, takbir."

Rencananya demo ini akan dilaksanakan hingga berbuka puasa atau malam hari.



Sumber: Suara Pembaruan