Pukul 03.15 WIB, Massa Unjuk Rasa Menghilang

Pukul 03.15 WIB, Massa Unjuk Rasa Menghilang
Petugas mendokumentasikan barang bukti saat massa yang sudah di bubarkan melawan petugas Brimob di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu 22 Mei 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao )
Heru Andriyanto / HA Rabu, 22 Mei 2019 | 03:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Massa peserta unjuk rasa di sekitar gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akhirnya mulai menghilang sekitar pukul 03.15 WIB, Rabu (22/5/2019), setelah bentrokan selama berjam-jam melawan aparat kepolisian yang mengejar mereka hingga kawasan Tanah Abang dan Jalan Sabang, Jakarta Pusat.

Mobil water canon polisi masih bekerja memadamkan api di Tanah Abang yang disulut oleh para demonstran. Sesekali masih ada lemparan batu, tetapi secara umum situasi sudah diamankan, apalagi menginjak waktu santap sahur bagi umat Muslim di bulan Ramadan ini.

Baca juga: Polisi Ingatkan Waktu Sahur, Demonstran Jawab dengan Molotov

Polisi memberikan izin unjuk rasa hingga pukul 18.00 WIB, Selasa kemarin, tetapi kemudian diperpanjang.

Bentrokan aparat dengan massa mulai terjadi sekitar pukul 21.30 WIB, karena massa menolak membubarkan diri. Sejumlah orang diamankan dalam peristiwa tersebut.

Lewat tengah malam, polisi akhirnya melakukan upaya paksa dengan tembakan gas air mata, dan mengejar para demonstran yang mundur sambil melempar batu. Bentrokan cukup lama terjadi di Tanah Abang dan Jalan Sabang.

Unjuk rasa digelar untuk menolak hasil Pemilu 2019 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Selasa dini hari kemarin.



Sumber: BeritaSatu.com