Sandiaga: Gugatan ke MK Tuntutan Rakyat yang Kecewa

Sandiaga: Gugatan ke MK Tuntutan Rakyat yang Kecewa
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. ( Foto: Twitter Sandiaga Uno )
Hotman Siregar / Heru Andriyanto / HA Jumat, 24 Mei 2019 | 16:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan pihaknya mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) melawan hasil pemilihan presiden 2019 yang baru saja ditetapkan, karena "kekecewaan rakyat" atas pelaksanan pemilu.

"Hari ini kami, Prabowo-Sandi, mengajukan gugatan secara resmi melaului Mahkamah Konstitusi. Jalan ini kami tempuh sebagai bentuk dari tuntutan rakyat Indonesia, atas kekecewaan dan keprihatinan rakyat terhadap pelaksanaan Pemilu," kata Sandiaga saat membacakan pernyataan resmi di kediaman calon presiden Prabowo Subianto, Jl kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Sandiaga didampingi oleh Hashim Djojohadikusumo, Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

"Sangat sulit untuk mengatakan bahwa pemilu kita sudah berjalan dengan baik, jujur dan adil. Kami mendapatkan berbagai laporan dari anggota masyarakat yang melihat dengan mata kepala sendiri dan megalami banyak ketidakadilan yang terjadi selama pelaksanaan pemilu kemarin," kata Sandiaga.

Baca juga: BPN Tunjuk Bambang Widjajanto Jadi Ketua Tim Hukum di MK

"Rakyat Indonesia luar biasa hebat. Mereka ingin mengambil peran dan menjadi bagian dalam menentukan nasib bangsa kita. Rakyat Indonesia sangat bersemangat karena ingin memperbaiki kesejahteraan mereka sehari-hari yang sampai sekarang dirasakan semakin sulit."

"Kesempatan rakyat Indonesia dalam menentukan nasibnya inilah kedaulatan rakyat yang harus kita jamin melalui proses demokrasi, proses pemilihan umum yang jujur dan adil."

Sandiaga menambahkan dia bersama Prabowo ingin dilakukan evaluasi mendalam terhadap berbagai aspek pemilu, termasuk manajerial data dan pengelolaan pemangku kepentingan dalam pemilu.

Baca juga: Prabowo-Sandi Baru Akan Daftarkan Gugatan Pilpres Malam Hari



Sumber: BeritaSatu.com