Gerindra Tasikmalaya Bantah Kirim Ambulans Bawa Batu

Gerindra Tasikmalaya Bantah Kirim Ambulans Bawa Batu
DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, membantah jika mobil ambulans miliknya digunakan untuk membawa batu saat kerusuhan di Jakarta 22 Mei lalu. ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Jumat, 24 Mei 2019 | 20:36 WIB

Tasikmalaya, Beritasatu.com - DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, membantah jika mobil ambulans miliknya digunakan untuk membawa batu saat kerusuhan di Jakarta 22 Mei lalu.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, Andi Warsandi mengatakan, pihaknya mengirimkan ambulans ke Jakarta untuk membantu evakuasi korban dan bantuan medis dalam aksi pada 22 Mei.

"Kami juga tidak menyangka kalau di dalam mobil itu ada batu-batuan," kata Andi di kantor sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, Jumat (24/5/2019).

Andi menjelaskan, pengiriman satu unit ambulans dilakukan atas instruksi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat.

"Kami hanya melaksanakan instruksi DPD (Gerindra) Jawa Barat untuk mengirimkan bantuan ambulans ke Jakarta," ujar Andi.

Ambulans dikirim ke Jakarta, kata Andi, untuk mengantisipasi kelelahan para peserta aksi di Jakarta dan untuk kepentingan bantuan kemanusiaan.

"Ambulans kami berangkatkan selepas tarawih, ada tiga orang yang berangkat di antaranya sopir dan dua pengurus kami," kata Andi.



Sumber: BeritaSatu TV