Bertemu JK, Sandiaga: Prabowo Komitmen Tempuh Jalur Konstitusional

Bertemu JK, Sandiaga: Prabowo Komitmen Tempuh Jalur Konstitusional
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengatakan, pertemuan calon presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Jusuf Kalla adalah bagian dari komunikasi politik. ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Jumat, 24 Mei 2019 | 21:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengatakan pertemuan calon presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Jusuf Kalla adalah bagian dari komunikasi politik.

Sandiaga mengatakan dalam pertemuan itu Prabowo memberitahukan rencana mereka mengajukan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Pertemuan itu adalah bagian dari komunikasi politik. Prabowo menyampaikan bahwa langkah (ke MK) ini yang akan ditempuh sesuai dengan undang-undang, sesuai dengan tahapan konstitusi kita," kata Sandiaga di Masjid Jami At-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Dalam pertemuan tersebut, kata Sandiaga, Prabowo juga menyampaikan bahwa kekecewan masyarakat atas kekurangan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 memang perlu disuarakan.

"Pak Prabowo juga menyampaikan, yang tentunya terus disampaikan kepada masyarakat, bahwa langkah-langkah ke depan itu harus selalu dalam koridor tentram, aman, damai," kata Sandiaga.

Menurutnya, Prabowo sepakat bahwa masyarakat harus diimbau agar tetap damai dan tenang dalam menyuarakan pendapatnya.

Sandiaga menuturkan pertemuan Prabowo dan JK itu diharapkan dapat membawa kebaikan bagi bangsa.

"Harapan kita bahwa apa yg ditemukan terkait penyimpangan, kekecewaan kami dan masyarakat, ini tidak menjadi penghambat ekonomi bangsa. Ini yang dibicarakan antara pak Prabowo dan pak JK," ucap Sandiaga.



Sumber: BeritaSatu TV