Kadin Ucapkan Selamat dan Dukung Penuh Jokowi

Kadin Ucapkan Selamat dan Dukung Penuh Jokowi
Presiden Joko Widodo menghadiri acara buka puasa bersama pengurus Kamar Dagangh dan Industri (Kadin) Indonesia yang digelar di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/5) ( Foto: Herman / Herman )
Herman / MPA Jumat, 24 Mei 2019 | 21:26 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo menghadiri acara buka puasa bersama pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang digelar di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta. Dalam acara tersebut, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Jokowi sebagai Presiden Indonesia periode 2019-2024. Kadin juga menyatakan mendukung penuh Jokowi

"Selamat kepada Bapak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin yang pada tanggal 21 Mei telah diumumkan resmi oleh KPU untuk memimpin kembali Indonesia periode 2019 - 2024. Kemenangan dari Bapak Jokowi adalah kemenangan kita semua, kemenangan rakyat Indonesia," kata Rosan Roeslani, di acara buka puasa bersama yang digelar Kadin Indonesia, di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Rosan menegaskan, Kadin juga akan mendukung penuh Jokowi dan bekerja bersama-sama untuk memajukan Indonesia. "Kami Kadin yang berada di seluruh provinsi, kabupaten, kota, dan asosiasi akan mendukung penuh Bapak Jokowi memimpin kembali Indonesia dan bekerja bersama untuk kesejahteraan Indonesia dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh rakyat," sambungnya.

Hasil Pemilu 2019 menurutnya juga sudah sesuai dengan harapan para pengusaha. Karenanya, Kadin menyambut baik dan berharap pemerintah yang baru nantinya akan melanjutkan roda perekonomian yang saat ini sudah berjalan dengan baik.

"Kadin akan bekerja sama dengan sebaik-baiknya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Kami harapkan semua pihak juga bisa bersatu dan bersinergi mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh bangsa kita," kata Rosan.

Mewakili Kadin, Rosan juga mengapresiasi pencapaian selama ini, di mana pemerintah telah memberikan peluang kepada dunia usaha untuk terlibat dalam perencanaan dan evaluasi atas berbagai kebijakan ekonomi dan bisnis. "Hal ini akan semakin menguatkan kita untuk menghadapi tantangan maupun peluang-peluang yang ada di masa-masa mendatang,". Kata dia.

Rosan juga menyampaikan sejumlah harapan kepada pemerintah untuk lima tahun mendatang untuk bersama-sama dengan dunia usaha menghadapi berbagai tantangan, antara lain mengenai perbaikan kinerja ekspor-impor nasional, peningkatan investasi, pemerataan pembangunan, penciptaan lapangan kerja, harmonisasi regulasi pusat dan daerah, harga energi untuk industri yang kompetitif, hingga antisipasi perang dagang.

"Pada 2030, Indonesia diperkirakan akan menjadi kekuatan ekonomi nomor 7 terbesar di dunia. Sedangkan pada 2045 akan menjadi kekuatan ekonomi nomor 4 terbesar di dunia. Tentunya hal itu tidak bisa diraih apabila tidak ada persatuan, kesatuan, kedamaian. Mari kita melangkah menyongsong masa depan Indonesia lebih baik, lebih optimis, dan lebih jaya," ujar Rosan.



Sumber: BeritaSatu.com