BPN: Jokowi Bisa Telepon Langsung Prabowo Atur Pertemuan

BPN: Jokowi Bisa Telepon Langsung Prabowo Atur Pertemuan
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ketua PB IPSI, Prabowo Subianto (kanan) saat menyaksikan pertandingan Pencak Silat di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, 29 Agustus 2018. ( Foto: Biro Pers Media Kepresidenan / Laily Rachev )
Yeremia Sukoyo / FMB Sabtu, 25 Mei 2019 | 11:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Banyak pihak menyarankan agar dua tokoh nasional yang mengikuti perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Capres Joko Widodo dan Capres Prabowo Subianto dapat segera melakukan pertemuan untuk rekonsiliasi. Upaya rekonsiliasi dibutuhkan untuk meredam ketegangan politik pascapengumuman hasil rekapitulasi tingkat nasional KPU.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, menilai, dalam mendorong upaya rekonsiliasi, yakni melalui pertemuan langsung antara Prabowo dan Jokowi jangan hanya sekedar basa basi di depan media.

"Pihak sebelah (kubu 01) sibuk bicara rekonsiliasi dan ingin adanya pertemuan antara Pak Jokowi dan Prabowo, tetapi mereka hanya sebatas basa basi politik saja di depan media," kata Andre Rosiade, di Jakarta, Sabtu (25/5/2019).

Menurut Andre, pertemuan antara Prabowo dan Jokowi sebenarnya cukup sederhana untuk mewujudkannya. Jokowi cukup menelpon secara langsung Prabowo dan mengatur jadwal pertemuan.

"Kalau mau pertemuan sederhana saja kok. Pak Jokowi cukup menelepon langsung Pak Prabowo untuk atur pertemuan secara langsung," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla telah bertemu dengan Capres Prabowo Subianto. Bahkan adanya pertemuan tersebut telah dibenarkan sendiri oleh Jokowi.



Sumber: Suara Pembaruan