Hipakad Dukung Polri Ungkap Dalang Rencana Pembunuhan Tokoh Nasional

Hipakad Dukung Polri Ungkap Dalang Rencana Pembunuhan Tokoh Nasional
Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan yang diadakan oleh Rumah Milenial, Lembaga Kajian Strategi Bangsa (LKSB), Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP), dan Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (HIPAKAD) di Gedung PB NU Kramat Raya, Jakarta, Rabu, 29 Mei 2019. ( Foto: BeritaSatu.com / Yustinus Paat )
Yustinus Paat / AO Kamis, 30 Mei 2019 | 22:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) mendukung langkah Polri untuk mengungkap dan menangkap dalang yang merencanakan pembunuhan terhadap empat tokoh nasional, termasuk pejabat negara. Sebelumnya, Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu menduga rencana pembunuhan hanya sebatas narasi dalam manuver politik.

Ketua Umum DPP Hipakad Hariara Tambunan mengatakan bahwa rencana pembunuhan itu harus secara serius dibuktikan kebenarannya oleh Polri.

"Tidak bisa sembarangan. Itu mau dibunuh. Ini mau dibunuh, seakan-akan Indonesia ini dilihat sudah lepas kontrol. Saya menghormati pendapat Menhan, tetapi kalau ada buktinya itu malah bagus," Kata Hariara dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Kamis (30/5/2019).

Hariara mengatakan, rakyat Indonesia akan sepenuhnya percaya dengan berita tersebut jika memang benar-benar dibuktikan secara nyata.

"Saya berharap informasi rencana pembunuhan terhadap empat (tokoh nasional) itu bisa dibuka dan dibuktikan secara nyata oleh Polri, apalagi sudah ada bukti bahwa pelaku mendapatkan dana untuk melakukan pembunuhan tersebut," kata mantan Wakil Sekjen DPP Partai Golkar itu.

"Harus ditelusuri, apa yang menjadi alasan rencana pembunuhan ini, siapa pendana dan dalangnya. Apakah dari kelompok politik tertentu, atau lainnya. Persoalan ini harus terbuka dan aparat hukum harus menangkap semua pihak yang terkait rencana ini, apalagi ini juga berkaitan dengan keselamatan pejabat, bahkan keselamatan kepala negara kita," tuturnya.



Sumber: BeritaSatu.com