Jokowi Klaim Sudah Bertemu Ulama-ulama "Keras"

Jokowi Klaim Sudah Bertemu Ulama-ulama
Presiden Joko Widodo saat tiba di Masjid Jenderal Besar Soedirman, Kota Bogor untuk melakukan salat tarawih pertama, Minggu 5 Mei 2019. ( Foto: dok )
Heru Andriyanto / HA Sabtu, 1 Juni 2019 | 01:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo mengatakan dia sudah bertemu dengan para ulama dan organisasi-organisasi kemasyarakatan yang bersikap "keras" terhadap kepemimpinannya, tetapi tidak semua pertemuan terbuka untuk media.

Hal itu disampaikan Presiden dalam acara Special Interview Beritasatu News Channel menjawab pertanyaan Pemimpin Redaksi Claudius Boekan, tayang Jumat (31/5/2019) malam.

"Ada catatan untuk Pak Jokowi, bagi sekelompok ulama yang "agak keras" itu kurang dekat," kata Claudius.

"Bung Clau harus tahu bahwa saya sudah bertemu kok dengan beliau-beliau, sudah bertemu," jawab Presiden tanpa menyebutkan nama.

Baca juga: Banyak yang Ditangkap Pasca-Pilpres, ini Komentar Presiden

"Kita berbicara. Biasalah ada perbedaan-perbedaan. Kalau ulama kan saya hampir tiap hari, tiap minggu juga ketemu bicara banyak hal, terutama yang berkaitan dengan rakyat, yang berkaitan dengan negara dan bangsa. Silaturahmi seperti itu yang sangat diperlukan oleh negara ini."

Selain itu, Presiden menambahkan sudah menemui semua ormas meskipun ada pertemuan yang digelar tertutup.

"Coba ditanyakan, ormas mana sih yang belum bertemu dengan saya? Sudah. Ada yang terbuka ada yang tertutup," jelasnya.

Baca juga: Kabinet Jilid 2 Jokowi: Jangan Kaget kalau Banyak yang Muda

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menuturkan harapannya untuk bertemu dengan calon presiden Prabowo Subianto, pasca pemilihan 17 April 2019 yang menurut hasil resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali dimenangkan oleh Jokowi.

Simak keterangan Presiden lebih lanjut dalam video berikut:



Sumber: BeritaSatu.com