ASN yang Bolos Hari Ini Akan Dipotong Tunjangan Kinerjanya

ASN yang Bolos Hari Ini Akan Dipotong Tunjangan Kinerjanya
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ( Foto: ist )
Carlos KY Paath / FMB Senin, 10 Juni 2019 | 09:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) telah masuk kerja pada Senin (10/6/2019). ASN di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang bolos bakal dikenakan sanksi. Hal ini dinilai penting dalam rangka menegakkan disiplin kerja.

“ASN yang tidak masuk kerja dan tidak ikut apel bendera pagi ini tanpa alasan yang bisa dipertanggungjawabkan akan diberikan sanksi peringatan tertulis dari sekjen (sekretaris jenderal Kemdagri) dan pemotongan tunjangan kinerja serta diskorsing selama tiga hari. Semata-mata demi untuk meningkatkan disiplin kerja,” kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Hal itu disampaikan Tjahjo saat menjadi inspektur upacara bendera yang dirangkai dengan halalbihalal di Lapangan Kantor Kemdagri, Jakarta, Senin (10/6/2019). “Kepada eselon I dan eselon II, selesai upacara ini, mencatat kembali seluruh staf di bawahnya, siapa-siapa yang belum hadir pada upacara pagi ini. Kecuali ada izin sakit atau keperluan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan,” tegas Tjahjo.

Seusai upacara, Tjahjo mengapresiasi tingkat kehadiran ASN Kemdagri yang mencapai hampir 90 persen. Tjahjo mengungkap, dirinya bakal mengunjungi kantor-kantor Kemdagri seperti di Kalibata, Pasar Minggu, Kebon Sirih, dan Cilandak. “Kita ingin membangun disiplin. Momentum halalbihalal ini juga membangun kebersamaan, gotong royong,” ucap Tjahjo.



Sumber: Suara Pembaruan