Tjahjo Ungkap Posisi Mendagri Tak Pernah Dijabat Orang yang Sama Dua Periode

Tjahjo Ungkap Posisi Mendagri Tak Pernah Dijabat Orang yang Sama  Dua Periode
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. ( Foto: Puspen Kemdagri )
Carlos KY Paath / MPA Selasa, 11 Juni 2019 | 19:13 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengungkap, posisi mendagri tak pernah dijabat orang yang sama selama dua kali. Karenanya, Tjahjo menyatakan, dirinya tak memungkinkan untuk kembali menjadi mendagri.

“Dalam sejarah, tidak ada mendagri dua kali, itu tidak ada,” demikian Tjahjo dalam acara Halalbihalal dengan jajaran Direktorat Jenderal (ditjen) Bina Pemerintahan Desa serta Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemdagri di Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Untuk diketahui, Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan berakhir pada 20 Oktober 2019. Tjahjo berharap dirinya dapat kembali bertemu dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemdagri pada awal Oktober untuk berpamitan.

“Mudah-mudahan bisa ketemu lagi pada awal Oktober untuk pamitan. Saya sampaikan terima kasih atas kerja samanya, atas koreksinya, membangun disiplin kita. Melayani masyarakat kita dengan baik,” ujar Tjahjo.

Seusai acara, Tjahjo tak mengetahui kemungkinan dirinya kembali dipercaya Presiden Jokowi untuk menjadi Mendagri. “Itu haknya Presiden. Dalam sejarah, hanya sekali,” ungkap Tjahjo. Di sisa masa baktinya, Tjahjo bakal mengoptimalkan regulasi pembinaan kesatuan dan persatuan bangsa.

Tjahjo menambahkan, aspek-aspek politik dalam negeri selama ini berjalan positif. “Silakan nanti diteruskan oleh mendagri yang baru setelah tanggal 20 Oktober yang akan datang,” imbuh mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan tersebut.



Sumber: Suara Pembaruan