Prabowo: Kerusuhan Bukan Penyelesaian Masalah Bangsa

Prabowo: Kerusuhan Bukan Penyelesaian Masalah Bangsa
Prabowo Subianto di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor. ( Foto: SP/Carlos Paath )
Yeremia Sukoyo / HA Selasa, 11 Juni 2019 | 20:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon Presiden (Capres) Nomor urut 02 Prabowo Subianto menegaskan, pihaknya sama sekali tidak menginginkan munculnya kerusuhan pasca- pemilihan presiden (Pilpres). Kerusuhan bukanlah penyelesaian masalah bangsa dan tidak ada satu pun pihak yang menginginkan kondisi itu.

"Kami sama sekali tidak ingin ada kerusuhan apau pun di negara ini. Bukan seperti itu penyelesaian masalah bangsa dan negara yang kita inginkan," kata Prabowo dalam rekaman video yang dikirimkan Prabowo-Sandi Media Center (PSMC), di Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Dalam kesempatan itu Prabowo meminta agar seluruh pendukungnya tetap tenang dan menjaga nilai-nilai persaudaraan. Apalagi, saat ini dirinya bersama dengan Sandiaga Uno telah memutuskan untuk menempuh jalur hukum menyikapi hasil sengketa Pilpres.

"Saya bersama saudara Sandiaga Uno berharap semua pendukung kami selalu tenang, selalu sejuk dan selalu berpandangan baik serta melaksanakan persaudaraan dan semangat kekeluargaan di antara sesama anak bangsa sekalian," ucap Prabowo.

Menurutnya, sejak awal pihaknya telah terus berpandangan dan bertekad untuk menghindari semua aksi-aksi kekerasan. Kalaupun ada kegiatan atau acara yang terpaksa dilakukan di tempat umum, harus dilakukan dengan antikekerasan.

Pernyataan Prabowo itu disampaikan beberapa jam setelah Polri membeberkan bukti-bukti kerusuhan yang direncanakan, dan rencana pembunuhan terhadap sejumlah pejabat pemerintah.



Sumber: Suara Pembaruan