Bahas Kondisi Ekonomi Terkini, Jokowi Undang Kadin ke Istana Merdeka

Bahas Kondisi Ekonomi Terkini, Jokowi Undang Kadin ke Istana Merdeka
Presiden Joko Widodo (tengah), dalam pertemuan bersama sejumlah jajaran pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Ketua Kadin  Rosan Perkasa Roeslani (dua kanan), serta jajaran pengurus Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 12 Juni 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao. )
Novy Lumanauw / AMA Rabu, 12 Juni 2019 | 12:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang jajaran pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ke Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

“Pertemuan ini mendadak. Ini adalah pertemuan rutin antara Presiden Joko Widodo dan pengusaha,” kata Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani di Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Pada kesempatan itu, Rosan akan didampingi sejumlah Wakil Ketua Umum (WKU), di antaranya WKU Bidang Perhubungan Carmelita Hartoto, WKU Bidang Hubungan Internasional Shinta Widjaja Kamdani, WKU Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah Anindya Bakrie, WKU Bidang Kebijakan Moneter Fiskal, dan Publik Raden Pardede, dan WKU Bidang Telematika, Penyiaran dan Ristek Ilham Habibie.

Rosan mengatakan, pada pertemuan dengan Presiden, Kadin akan menyampaikan sejumlah masukan, khususnya terkait perkembangan ekonomi terkini, baik di dalam negeri maupun global. Di sisi lain, Rosan enggan berkomentar ketika tanya apakah ada hal-hal menyangkut politik yang akan disampaikan Kadin kepada Presiden Jokowi.

“Sama sekali tidak. Jelasnya, Kadin mendukung program pemerintah. Dan, ini adalah pertemuan reguler,” kata dia.

Selain pimpinan Kadin, Presiden Jokowi juga mengundang Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia.



Sumber: Suara Pembaruan