Cari Figur Berintegritas Tinggi, Pansel KPK Temui Jaksa Agung

Cari Figur Berintegritas Tinggi, Pansel KPK Temui Jaksa Agung
Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK Yenti Ganarsih (keempat kiri), Wakil Ketua Panitia Seleksi Indriyanto Seno Adji (kedua kanan) dan anggota Pansel (dari kiri) Al Araf, Hamdi Moeloek, Harkristuti Harkrisnowo, Diani Sadia Wati, Mualimin Abdi, Hendardi dan Marcus Priyo Gunarto berjabat tangan bersama usai menyampaikan keterangan pers di Gedung Utama Kemensetneg, Jakarta, Senin 20 Mei 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao )
Ahmad Salman / AIS Rabu, 12 Juni 2019 | 19:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Rombongan Panitia Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023 juga menemui Jaksa Agung Muhammad Prasetyo. Pertemuan dengan jaksa agung ini merupakan upaya menjemput bola.

Ketua Panitia Seleksi Calon Pemimpin KPK Yenti Garnasih mengatakan di Jakarta, Rabu (12/6/2019), pertemuan ini dalam upaya mencari figur berintegritas tinggi untuk memimpin KPK.

“Komisioner itu terdiri dari unsur pemerintah dan unsur masyarakat. Jadi kalau kita sampai memilih tidak ada unsur pemerintah berarti kita salah,” ucap Yenti.

Pansel KPK memercayakan kejaksaan Agung untuk merekomendasikan beberapa nama untuk dipilih sebagai calon pimpinan baru KPK.

Sementara Muhammad Prasetyo mengatakan pimpinan KPK yang akan terpilih harus memiliki kriteria yang berintegritas, tegas, dan memiliki rekam jejak yang baik.

“Bagi kami ini juga beban. Kita akan coba mencari figur-figur terbaiklah,” kata Prasetyo.

Lihat video: 



Sumber: BeritaSatu TV