Golkar Sambut Baik Bila Ada Pendatang Baru di KIK

Golkar Sambut Baik Bila Ada Pendatang Baru di KIK
Airlangga Hartarto dan Lodewijk Freidrich Paulus. ( Foto: Antara )
Markus Junianto Sihaloho / JAS Kamis, 13 Juni 2019 | 16:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sekjen Partai Golkar, Lodewijik Paulus, mengatakan pihaknya menyambut bila ada parpol lain yang ingin masuk ke Koalisi Indonesia Kerja (KIK) demi penguatan di parlemen. Menyangkut jatah kursi kabinet, sepenuhnya kewenangan Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres terpilih.

"Intinya, parpol koalisi pendukungnya melihat ini dari dua sisi berbeda. Pertama kita welcome untuk memperkuat kursi DPR. Kedua, soal jatah kursi kabinet, itu hak Pak Jokowi," kata Lodewijk, Kamis (13/6/2019).

Dia mengaku belum tahu persis apakah Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, sudah diajak bicara mengenai masalah itu. Namun, dia duga Presiden Jokowi sudah memanggil Airlangga untuk meminta masukan.

"Tetapi finalnya tentu setelah para ketua umum koalisi ini bertemu dan mengundang," kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf itu.

Soal bagaimana sikap Golkar menyangkut kabinet mendatang, Lodewijk mengatakan pihaknya belum bisa menyatakan banyak hal meski sudah banyak informasi yang simpang siur. Pihaknya sudah mendapat masukan dari Dewan Pakar Partai Golkar. Namun sampai saat ini Airlangga belum membahas dengan para Ketua DPP Golkar.

"Kami belum tahu berapa alokasi kursi menteri yang diberikan untuk Golkar. Kedua, apakah kursi tersebut terkait kompetensi yang kita miliki, siapa orangnya. Kan belum. Kalau sudah tahu kompetensinya kan gampang menyesuaikan, tapi sampai saat ini kami menunggu," papar Paulus



Sumber: BeritaSatu.com