AHY Dinilai Layak Jabat Ketum Partai Demokrat

AHY Dinilai Layak Jabat Ketum Partai Demokrat
Agus Harimurti Yudhoyono. ( Foto: Antara )
Carlos KY Paath / FER Kamis, 13 Juni 2019 | 21:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dinilai layak menjabat ketua umum (ketum). Sebab, AHY telah berkunjung ke daerah-daerah selama Pemilu 2019.

"Ini kan masalah opini publik, opini publik tidak bisa kita raba, yang jelas bagi kami, yang paling depan saat ini adalah AHY. Yang sudah maju, yang punya poling, yang sudah kerja ke daerah-daerah,” kata Anggota Majelis Tinggi PD, Max Sopacua.

Hal itu disampaikan Max seusai deklarasi Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) di Jakarta, Kamis (13/6).

"Kalau ada yang lain ya tak tertutup kemungkinan. Kalau ada yang mau maju,” ujar Max yang juga mantan wakil ketum Partai Demokrat.

Menurut Max, Partai Demokrat tidak akan terkesan menjadi partai keluarga Yudhoyono, apabila AHY menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketum.

"Saya kira pak SBY tidak ada nuansa ke sana. Kalau melalui KLB (Kongres Luar Biasa), maka itu bukan masalah keluarga," tegas Max.

Sebelumnya, GMPPD menyoroti tiga politisi PD yaitu Rachland Nashidik, Ferdinand Hutahaean, dan Andi Arief yang kerap menyampaikan pendapat di luar koridor. Tidak sesuai dengan marwah, karakter dan jati diri Partai Demokrat, sehingga melahirkan inkonsistensi dan kegaduhan.

"Membenturkan Partai Demokrat dengan partai, tokoh dan komunitas lainnya, khususnva terhadap ulama dan umat, yang berdampak adanya antipati dan kontraproduktif terhadap Partai Demokar," tegas Max.

Max mengungkap, senior-senior PD bakal mengadakan Silaturahmi Nasional, memanggil dan mengundang para kader dan keluarga besar Partai Demokart yang pernah bersama dan berjuang mendirikan partai.

"Kami mendorong dan melaksanakan suksesnya KLB selambatnya pada 9 September 2019," pungkas Max.



Sumber: Suara Pembaruan