Maruarar Sirait: Ibu Megawati Terbukti Pancasilais

Maruarar Sirait: Ibu Megawati Terbukti Pancasilais
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berbicara kepada awak media seusai menerima kunjungan Kiai Ma'ruf Amin di Jakarta, Kamis (9/5/2019). ( Foto: suarapembaruan / Markus Junianto )
Carlos KY Paath / FER Selasa, 18 Juni 2019 | 21:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum (ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mendapat dukungan untuk kembali memimpin PDIP. Dukungan itu disertai sejumlah pertimbangan.

"Sikap saya tetap mendukung Ibu Megawati sebagai Ketum dalam Kongres 2019," kata Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait dalam keterangan kepada Beritasatu.com, Selasa (18/6/2019). Untuk diketahui, PDIP bakal mengadakan kongres pada 9-10 Agustus 2019 di Bali.

Maruarar menyatakan, Megawati memiliki jiwa Pancasilais. Komitmen Megawati terhadap Pancasila tak perlu diragukan. "Ibu Megawati sudah terbukti Pancasilais dan petarung. Keadaan bangsa yang sekarang, radikalisme sedang berkembang, perlu pemimpin yang Pancasilaisnya teruji," tegas Maruarar.

Maruarar menuturkan, PDIP tetap membutuhkan Megawati sebagai sosok pemersatu. "Ibu Megawati, soliditary maker yaitu mensolidkan partai dari dalam dan dihormati eksternal. Karena sejarah panjang perjuangan beliau. Kita partai besar, tidak mudah mencari figur yang bisa diterima kader dan struktural akar rumput," ucap Maruarar.

Anggota DPR dari PDIP tersebut menambahkan, Megawati sukses dan menorehkan sejarah bagi PDIP. "Prestasi bagus dan terbukti, karena membuat sejarah dengan memenangkan Pileg dan Pilpres dua kali berturut-turut yaitu pada 2014 dan 2019," imbuh Maruarar.

"Beliau sehat. Aspirasi struktural dan akar rumput yang kami dengar masih sangat percaya dan berkeinginan kuat untuk Ibu Megawati memimpin partai kembali," pungkas Maruarar.



Sumber: Suara Pembaruan