Barisan Pemuda Partai Golkar Apresiasi Kematangan Sikap Bamsoet

Barisan Pemuda Partai Golkar Apresiasi Kematangan Sikap Bamsoet
Joko Widodo dan Bambang Soesatyo. ( Foto: Antara )
Markus Junianto Sihaloho / FER Jumat, 21 Juni 2019 | 22:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kalangan muda di Partai Golkar memuji sikap Bambang Soesatyo (Bamsoet), yang memilih menjaga suasana kondusif internal partai berlambang beringin itu ketimbang bermanuver menggalang dukungan demi kursi ketua umum (Ketum) pada musyawarah nasional (Munas) mendatang.

Menurut inisiator Barisan Pemuda Partai Golkar (BPPG), Abdul Aziz, hal itu menunjukkan kematangan sikap Bamsoet.

Aziz mengatakan, sebelumnya Bamsoet mengimbau kalangan muda Partai Golkar untuk selalu menjaga suasana kondusif minimal hingga keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas hasil Pemilu 2019. Imbauan tersebut dinilai sangat beralasan.

"Saya rasa ini adalah sinyal yang sangat positif dari Mas Bamsoet. Beliau adalah sosok yang sangat paham bersikap, menjaga nilai nilai tata krama terhadap para senior dan selalu paham dalam mengayomi kami yang masih muda-muda ini,” ujar Aziz melalui layanan pesan kepada wartawan, Jumat (21/6/2019).

Aziz menyatakan, BPPG yang di dalamnya terdapat beberapa unsur ormas-ormas sayap Golkar, telah mendeklarasikan dukungan untuk Bamsoet sebagai calon ketum. Walaupun Bamsoet memilih menjaga suasana kondusif, namun dukungan dari kalangan muda Golkar di daerah terus mengalir.

"Respon dari kawan-kawan daerah alhamdulillah sangat positif. Tanggapan Mas Bamsoet mudah-mudahan munas depan membawa Partai Golkar kembali kepada kejayaannya,” tutur Azis.

Karena itu, BPPG makin yakin dengan sosok Bamsoet. Aziz menambahkan, respons Bamsoet justru membuat BPPG makin yakin untuk memperjuangkan Bamsoet agar menjadi ketua umum Golkar selanjutnya.

"Beliau adalah sosok yang peka terhadap aspirasi arus bawah dan sangat menghargai pertimbangan senior. Dengan sikap beliau ini kami makin yakin bahwa Mas Bamsoet adalah sosok yang tepat untuk diperjuangkan menjadi ketua umum pada munas nanti,” kata Aziz.



Sumber: BeritaSatu.com