BPN Tepis Isu Adanya Deal Politik Gerindra dengan Kubu Jokowi

BPN Tepis Isu Adanya Deal Politik Gerindra dengan Kubu Jokowi
Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi Andre Rosiade. ( Foto: Beritasatu TV )
Yeremia Sukoyo / WBP Selasa, 25 Juni 2019 | 12:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menjelang keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Badan Pemenangan Nasional (BPN) menepis adanya informasi bahwa sudah ada deal-deal politik antara Partai Gerindra atau kubu Prabowo-Sandiaga dengan kubu Jokowi-Ma'ruf. Saat ini, baik itu Prabowo Subianto maupun Sandiaga Uno masih konsentrasi terhadap hasil gugatan hukum di MK.

"Sampai saat ini Gerindra tidak ada satu pun kesepakatan deal-deal. Itu tidak benar. Tidak ada deal-deal politik antara Prabowo dengan pihak lain. Jika ada rumor, itu tidak benar," kata juru bicara BPN, Andre Rosiade dalam diskusi "Nalar Konstitusi Progresif vs Nalar Konstitusi Kalkulator" di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Menurut Andre Rosiade, menjelang pengumuman hasil gugatan di MK, pihaknya sudah mendapatkan laporan perihal adanya deal-deal politik antara Gerindra dengan kubu Jokowi. Deal politik tersebut termasuk adanya isu pemberian jabatan tertentu di pemerintahan.

Dalam kesempatan itu, BPN juga memastikan bahwa ada waktunya pertemuan antara dua tokoh yakni Prabowo dengan Jokowi. Namun demikian pertemuan tersebut bukan untuk membahas deal-deal politik.

"Prabowo-Sandi berfokus menghadapi sidang MK. Pertemuan Jokowi-Prabowo di waktu yang pas pasti akan ada tapi bukan ajang politik transaksi," ucap Andre Rosiade.



Sumber: Suara Pembaruan