Ketua DPR Yakin Jokowi Menang di MK

Ketua DPR Yakin Jokowi Menang di MK
Joko Widodo dan Bambang Soesatyo. ( Foto: Antara )
Robertus Wardi / FMB Selasa, 25 Juni 2019 | 15:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meyakini Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin akan menang dalam gugatan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Mahkamah Konstitusi (MK). Dengan keyakinan itu, Jokowi-Amin akan memimpin bangsa ini untuk lima tahun mendatang.

"Saya meyakini Pak Jokowi yang menang," kata Bamsoet usai menghadiri acara peluncuran buku di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Ia tidak menyebut mengapa dirinnya yakin Paslon 01 menang. Dia hanya tegaskan proses sidang di MK sudah dilihat seluruh rakyat Indonesia.

Dia meminta tidak ada aksi-aksi lagi menjelang putusan MK pada Kamis (27/6/2019). Alasannya semua pihak, termasuk Paslon 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sudah sepakat untuk menyerahkan ke proses hukum yaitu melalui MK. Semua pihak harus menerima apa pun keputusan MK.

"Tidak ada aksi-aksi lagi karena semua, termasuk Pak Prabowo menyerahkan ke proses hukum. Mari kita bangun bangsa ini secara bersama-sama untuk menciptakan masyarakat adil dan makmur," tutur Bamsoet.

Sebagaimana diketahui pada Kamis (27/6/2019) nanti, MK akan memberikan putusan atas gugatan yang dilakukan Prabowo dan Sandi. Mereka tidak terima dengan hasil Pilpres yang diumumkan KPU. Mereka anggap Pemilu berlangsung curang dan ada pengelembungan suara bagi Paslon 01 sehingga meraih kemenangan.



Sumber: Suara Pembaruan