Kubu Prabowo Tuduh KPU Lembaga Paling Tidak Jujur

Kubu Prabowo Tuduh KPU Lembaga Paling Tidak Jujur
Ilustrasi KPU ( Foto: istimewa )
Yeremia Sukoyo / WBP Rabu, 26 Juni 2019 | 15:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur Relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferry Mursyidan Baldan menilai, dalam sejarah penyelenggaran pemilu di Indonesia, Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini adalah penyelenggara pemilu paling tidak jujur.

"Kualitas KPU sepanjang perjalanan politik saya, KPU paling jelek, paling tidak jujur. Pengalaman saya tahun 2014 tidak seperti ini," kata Ferry Mursyidan Baldan dalam diskusi "Apakah Kecurangan Akan Disahkan?" di Prabowo-Sandi Media Center, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Menurutnya, batas kemampuan KPU dalam menyelenggarakan pemilu sudah nampak terlihat sejak penyelenggaraan debat kandidat. Bahkan dirinya mensinyalir bahwa kondisi ini memang sengaja dirancang dan diciptakan.

"Yang sekarang, saya agak heran, mungkin belum sampai kualifikasinya. Mulai terasa saat penyusunan rencana debat. Pertama memang pemilu ini dirancang dengan sedikit tidak teratur dan tidak terpola," ucap mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) era Jokowi itu.

Ferry Mursyidan Baldan juga melihat, dalam persidangan yang digelar Mahkamah Konstitusi (MK) baru kali ini yang merasa risau adalah pihak terkait. Di sisi lain, pihak termohon yang seolah berlindung di balik pihak terkait. Kondisi itu juga menggambarkan sejauh mana kualitas penyelenggara Pemilu 2019.



Sumber: Suara Pembaruan