Sepulang dari Jepang, Jokowi Diyakini Bakal Temui Prabowo

Sepulang dari Jepang, Jokowi Diyakini Bakal Temui Prabowo
Prabowo Jokowi ( Foto: joanito / joanito )
Fana Suparman / WBP Jumat, 28 Juni 2019 | 08:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Politikus PDIP, Trimedya Panjaitan berharap setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo-Sandi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dapat segera menetapkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Dengan demikian, kata Trimedya, Jokowi dapat segera melakukan konsolidasi politik, termasuk bertemu dengan Prabowo.

"Mudah-mudahan KPU secepatnya menetapkan pasangan pak Joko Widodo dan pak Ma'ruf untuk ditetapkan sebagai pasangan presiden untuk 2019-2024, dan segera pak Jokowi melakukan konsolidasi politik termasuk ya ketemu dengan pak Prabowo," kata Trimedya Panjaitan usai sidang pembacaan putusan gugatan PHPU Pilpres di Gedung MK, Jakarta, Kamis (27/6) malam.

Trimedya mengaku tak mengetahui secara pasti kapan pertemuan dua tokoh utama dalam Pilpres 2019. Namun, Trimedya meyakini Jokowi akan menemui Prabowo setelah kunjungan kerjanya ke Jepang. "Saya kira sepulangnya beliau dari Jepang pasti beliau akan lakukan itu," kata Trimedya Panjaitan.

Trimedya Panjaitan mengatakan seluruh tahapan pilpres hingga gugatan ke MK sudah dilalui. Setelah putusan MK, Trimedya mengatakan, saat ini waktunya untuk bersama-sama membangun bangsa. "Kita tunggu waktunya. Saya kira pak Jokowi juga tahu dan yakin negara Indonesia yang begini besarnya pasti harus diurusi sama-sama. Kita tunggu saja langkah-langkah beliau," kata Trimedya Panjaitan.



Sumber: Suara Pembaruan