Pakar Komunikasi: Prabowo Ingin Ucapkan Selamat Secara Langsung

Pakar Komunikasi: Prabowo Ingin Ucapkan Selamat Secara Langsung
Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno serta partai pendukungnya memberikan pidato dihadapan wartawan pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), di Rumah Kartanegara, Jakarta, Kamis (27/6/19). Walau menerima keputusan MK, Paslon 02 ini akan berkonsultasi dengan tim hukumnya guna mencari celah gugatan baru. ( Foto: beritasatu photo / defrizal )
Yeremia Sukoyo / JAS Jumat, 28 Juni 2019 | 13:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pakar komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing, meyakini, pertemuan antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera terwujud. Pertemuan keduanya dilakukan untuk menjalin komunikasi silaturahmi setelah menjalani perhelatan Pilpres 2019.

"Pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo hanya tinggal menunggu waktu. Saya yakin, baik itu Prabowo maupun Jokowi sesungguhnya ingin segera bertemu untuk menjalin komunikasi silaturahim," kata Emrus Sihombing, di Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Direktur Eksekutif Lembaga Emrus Corner itu menilai, di dalam pidato politiknya, Prabowo memang sengaja belum mengucapkan ucapan selamat kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf sesaat setelah putusan MK. Ucapan selamat akan disampaikan langsung saat keduanya bertemu.

"Prabowo sepertinya ingin mengucapkan ucapan selamat secara langsung kepada Jokowi. Makanya dalam pidato beliau tidak mengucapkan selamat, karena ingin mengucapkan secara langsung," ungkapnya.

Dirinya menyarankan, jika pertemuan antara dua tokoh besar tersebut sebaiknya dilakukan di rumah Prabowo Subianto. Hal ini sekaligus untuk menunjukkan bahwa pemenang Pemilu mau merangkul semua pihak.

"Prabowo itu kesatria, tokoh dan negarawan. Pasti juga berkeinginan untuk bertemu dengan Jokowi, yang selama ini memiliki pandangan politik yang berbeda. Tapi keduanya memiliki semangat dan tujuan yang sama untuk membangun Indonesia," ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan