Prabowo-Sandi Kalah, Demokrat: Koalisi Sudah Berakhir

Prabowo-Sandi Kalah, Demokrat: Koalisi Sudah Berakhir
Hinca Panjaitan. ( Foto: Antara )
Aichi Halik / AHL Jumat, 28 Juni 2019 | 17:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Usai Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan sengketa Pilpres 2019 untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Partai Demokrat akan menggelar pertemuan dengan Majelis Tinggi untuk menentukan arah politik dan koalisi.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan, koalisi 5 partai politik dibangun dalam rangka mengusung pasangan capres cawapres Prabowo-Sandi.

"Setelah (keputusan) diketuk oleh MK tidak ada lagi calon presiden, yang ada adalah presiden terpilih, maka koalisi untuk pasangan calon presiden telah berakhir," kata Hinca usai menghadiri pertemuan partai koalisi BPN di Kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

Menurut Hinca, partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi telah memutuskan memilih jalur konstitusi dan siap menerima serta melaksanakan apapun keputusan MK.

"Pesan dari pak SBY sejak awal menganjurkan agar sengketa pilpres dibawa ke MK sebagai jalur konstitusi, dan itu sudah dijalankan oleh Prabowo-Sandi," ujar Hinca.

Sebelumnya, majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 diajukan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno.

Dengan demikian, pasangan nomor urut 01 Joko Widodo ( Jokowi)- Ma'ruf Amin tetap menjadi presiden dan wakil presiden terpilih sesuai hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).



Sumber: BeritaSatu TV