PAN Segera Tentukan Arah Koalisi dalam Rakernas

PAN Segera Tentukan Arah Koalisi dalam Rakernas
Bima Arya Sugiarto. ( Foto: Antara )
Vento Saudale / FER Sabtu, 29 Juni 2019 | 19:01 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya Sugiarto, menyatakan, partainya akan membahas arah koalisi dalam rapat kerja nasional (Rakernas) untuk menentukan langkah partai pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Bima Arya, tidak ada lagi langkah yang akan diambil partainya selain menghormati Jokowi-Ma'ruf sebagai pemenang dalam kontestasi Pilpres 2019, lantaran putusan MK bersifat mengikat.

"Arah PAN nanti ada forum khusus untuk membicarakan itu. Kemarin ada pernyataan Ketua PAN yang menurut saya sangat positif, ya memang tidak ada pilihan lain karena putusan MK sudah di ujung. Jadi, menerima dan menghormati Pak Jokowi menjadi presiden," kata Bima Arya, Sabtu (29/6/2019).

Bima menambahkan, pada saat rakernas nanti, dirinya menginginkan agar pimpinan partai di daerah diperkenankan untuk mengusulkan pendapat mewakili masing-masing wilayah. Baginya, saat ini bukan hanya tentang koalisi tapi yang paling penting bagaimana mempererat tali silaturahmi antar kedua kubu pascaputusan MK.

"Menurut saya yang lebih penting lagi selain partai adalah keinginan kita semua agar tidak ada lagi istilah 'cebong' dan 'kampret'. Tutup buku lah para 'cebong' dan 'kampret' ini karena tidak ada lagi 01 atau 02. Itu lebih penting dari sikap partai ke kanan atau ke kiri," tegas Bima Arya.





Sumber: BeritaSatu.com