Demokrat Akan Tentukan Sikap Politik Setelah 10 Juli

Demokrat Akan Tentukan Sikap Politik Setelah 10 Juli
Hinca Panjaitan. ( Foto: Antara )
Robertus Wardi / YUD Minggu, 30 Juni 2019 | 16:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Demokrat (PD) akan menentukan sikap politik pasca Pemilu 2019 setelah tanggal 10 Juli. Hal itu karena saat ini, PD merasa masih dalam suasana duka.

"Kami masih berduka sampai 40 hari tanggal 10 Juli nanti," kata Sekjen PD Hinca Panjaitan di gedung KPU, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Sebagaimana diketahui, istri Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono baru saja meninggal dunia tanggal 1 Juni lalu. Ani Yudhoyono sekaligus juga elite PD.

Ia menjelaskan Majelis Tinggi (MT) partai akan rapat terlebih dahulu sebelum menentukan sikap. ‎Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua MT sekaligus Ketua Umum PD akan memimpin rapat.

"Setelah tanggal 10 Juli akan kita sampaikan," ujar Hinca.

Saat ditanya ajakan masuk ke koalisi Jokowi-Amin, dia tegaskan selama Pilpres dan Pileg 2019, ‎PD mengusung 14 program prioritas. PD akan memperjuangkan 14 program tersebut kepada siapa saja, terutama kepada anggota DPR RI dari PD yang lolos Pemilu 2019.

"Kami akan memperjuangkan 14 program prioritas itu. Kami senang jika presiden terpilih akan datang‎ akan senang dengan 14 program prioritas itu. Kalau itu dianggap baik, mari kita bicarakan," tutur Hinca. 



Sumber: BeritaSatu.com