Presiden Resmi Ditetapkan, PPP Ingin Semua Energi untuk Majukan Bangsa

Presiden Resmi Ditetapkan, PPP Ingin Semua Energi untuk Majukan Bangsa
Ketua KPU Arief Budiman (kanan), menyerahkan surat keputusan KPU tentang Penetapan Hasil Pemilu 2019 kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (tengah) di gedung KPU, Jakarta, Minggu 30 Juni 2019. ( Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao. )
Yustinus Paat / WBP Minggu, 30 Juni 2019 | 21:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menyambut gembira penetapan presiden terpilih yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (30/6/2019). Menurut Suharso, usai Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden, semua energi bisa kembali bersatu untuk kepentingan dan kemajuan bangsa.

"Saya kira ke depan kita mesti lebih memaksimalkan semua kekuatan bangsa itu, supaya kita memacu lebih cepat," kata Suharso Monoarfa di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Suharso menyebutkan selama beberapa bulan terakhir banyak waktu yang untuk hal yang tidak produktif, terutama saat pemilu. Dia berharap ke depan, kerja produktif di berbagai bidang bisa lebih ditingkatkan. "Seperti yang disampaikan presiden tadi (saat hadir di KPU), kita semua diminta untuk bekerja. Saya yakin, Indonesia bisa menyongsong kemajuan dengan lebih baik," pungkas Suharso Monoarfa.

Penetapan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai capres-cawapres terpilih merupakan tindak lanjut KPU atas putusan Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan Prabowo-Sandi beberapa waktu lalu. KPU menetapkan Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih sebagaimana tertuang dalam SK 1185/PL.01.09-Kpt/06/KPU/VI/2019.



Sumber: BeritaSatu.com