Tanggapi Rizal Mallarangeng, Pengurus DPD I Kepri Tegaskan Dukungan ke Bamsoet Aspirasi Arus Bawah

Tanggapi Rizal Mallarangeng, Pengurus DPD I Kepri Tegaskan Dukungan ke Bamsoet Aspirasi Arus Bawah
Bambang Soesatyo. ( Foto: Antara )
Yustinus Paat / Yeremia Sukoyo / WM Senin, 1 Juli 2019 | 16:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil DPD Partai Golkar Kepulauan Riau, Rizki Faisal mengatakan, dukungan kepada Bambang Soesatyo untuk maju mencalonkan diri sebagai calon ketua umum Partai Golkar merupakan aspirasi dari tingkat bawah. Menurut Rizki, Ketua DPR itu belum sama sekali secara resmi menyatakan maju sebagai calon ketua umum.

"Dinamika politik yang terjadi beberapa hari terakhir ini adalah arus dukungan dari tingkat bawah, para pemilik suara sah Munas Golkar yang mendukung Bamsoet untuk maju sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar," kata Rizki, dalam keterangannya, Senin (1/7/2019).

Pernyataan Rizki ini dalam rangka menanggapi pernyataan Rizal Mallarangeng yang menuding Bambang Soesatyo lupa diri dan main kayu.

"Mana mungkin pagi mendukung dan malam membatalkan dukungan jika tidak ada “main kayu” terhadap DPD II. Kami sangat sayangkan ini terjadi di partai yang demokratis seperti Partai Golkar," tegasnya.

Untuk itu, Rizki mengajak semua, para kader Partai Golkar untuk tidak takut dan berani suara untuk membawa perubahan di Partai Golkar yang dicintai ini.

"Arus dukungan ini patut dinilai bahwa selama ini ada yang salah dengan manajemen partai di DPP, karena para ketua DPD II yang selama ini merasakan beban perjuangan di akar rumput,"  katanya.



Sumber: BeritaSatu.com