Usai Bertemu JK, Ma'ruf Segera Pelajari Tugas Wapres

Usai Bertemu JK, Ma'ruf Segera Pelajari Tugas Wapres
KH Maruf Amin ( Foto: beritasatu.com / markus sihaloho )
Robert Wardy / CAH Kamis, 4 Juli 2019 | 15:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Presiden (Wapres) terpilih Ma'ruf Amin menemui Wapres Jusuf Kalla (JK) di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2019). Usai pertemuan, Ma'ruf mengucapkan terimakasih kepada JK yang telah memberikan informasi dan gambaran tugas Wapres.

‎"Terima kasih karena ini penting sekali supaya tahu gambaran, apa yang menjadi tugas tugas wapres, kemudian apa yang masih dihadapi oleh bangsa dan negara ini, khususnya yang dikoordinasikan oleh Wapres," kata Maruf usai pertemuan.

Ia mengaku sudah banyak informasi yang disampaikan JK. Dirinya akan pelajari lebih lanjut, baik tugas dibebankan atau diserahkan kepada wapres, maupun tugas-tugas yang melekat, dan juga beberapa inisiatif.

"Sudah ada banyak informasi dari Pak JK. Dari informasi pak JK, sekarang ini saya baru mengumpulkan permasalahannya, dan tanggung jawab yang harus dipikul oleh wapres. Jadi, akan melakukan apa itu belum, kita akan pelajari lebih dalam, baru nanti akan melakukan apa nantinya," jelas Maruf.

Dia mengaku bukan hal baru masuk ke Istana Wapres. Selama ini, dia sering ke kantor Wapres namun sebagai Ketua MUI. Kini, dia masuk Istana Wapres sebagai Wapres terpilih dari Pemilu 2019.

"Rasanya kalau kantornya saya sering kali ketemu Pak JK di sini. Tapi kan biasanya saya menghadap sebagai ketua MUI dan sebagai Ketua PBNU. Lah, sekarang ini, saya menerima informasi sebagai Wapres berikutnya," tuturnya.

Saat ditanya apakah masih tetap pakai sarungan setelah dilantik nanti menjadi Wapres, dia lihat nanti. Dia mengaku siap jika kondisinya memang nanti harus pakai celana panjang.

"Lihat nanti saja. Hari ini saya masih pakai sarung karena belum. Karena saya sudah pake sarung ya nyaman. Tinggal, kalau pakai celana juga bisa, siap. Jadi pakai apa saja siap," tutup Ma'ruf.



Sumber: Suara Pembaruan