Ma'ruf Amin: Wapres Tetap Pak JK, Saya Pengganti

Ma'ruf Amin: Wapres Tetap Pak JK, Saya Pengganti
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) menunjukkan dokumen yang akan diserahkan kepada Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin (kiri) usai pertemuan di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (4/7/2019). Dalam pertemuan itu, Wapres Jusuf Kalla memberikan informasi mengenai tugas, fasilitas serta masalah-masalah yang harus diselesaikan sebagai Wakil Presiden kepada KH Ma'ruf Amin yang akan menjabat mulai 20 Oktober 2019 mendatang. ( Foto: ANTARA FOTO / Akbar Nugroho Gumay )
Aichi Halik / AHL Kamis, 4 Juli 2019 | 16:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Presiden (wapres) Terpilih Ma'ruf Amin menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Istana Wapres Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2019).

JK sebelumnya menyampaikan telah mengundang Ma'ruf ke kantornya untuk membahas sejumlah tugas sebagai wakil presiden berikutnya, sekaligus mengenalkan Istana Wapres.

Menurut Ma'ruf, Istana Wapres bukan tempat asing baginya karena ia sering menemui JK di kantornya.

"Kalau kantornya kan saya sering bertemu pak JK di sini, biasanya saya menghadap (JK) sebagai ketua Majelis Ulama Indonesia, sebagai Rois Am PB NU. Sekarang ini saya untuk menerima informasi sebagai wapres berikutnya, saya bilang wapresnya tetap pak JK, saya penggantinya," kata Ma'ruf Amin di Istana Wapres.

Ma'ruf menyatakan dalam pertemuan tersebut sudah banyak informasi yang disampaikan JK. Dirinya akan pelajari lebih lanjut, baik tugas dibebankan atau diserahkan kepada wapres, maupun tugas-tugas yang melekat, dan juga beberapa inisiatif.

"Sudah ada banyak informasi dari Pak JK. Dari informasi pak JK, sekarang ini saya baru mengumpulkan permasalahannya, dan tanggung jawab yang harus dipikul oleh wapres. Jadi, akan melakukan apa itu belum, kita akan pelajari lebih dalam, baru nanti akan melakukan apa nantinya," jelas Maruf.



Sumber: BeritaSatu TV