Kubu Bamsoet Klaim Pegang 400 Dukungan DPD Golkar

Kubu Bamsoet Klaim Pegang 400 Dukungan DPD Golkar
Bambang Soesatyo terima dukungan dari DPD Tingkat II Golkar Jawa Tengah di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2019). ( Foto: istimewa )
Yustinus Paat / JAS Senin, 8 Juli 2019 | 05:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Politikus Senior Partai Golkar yang menjadi Tim Sukses Bakal Calon Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo, Yorrys Raweyai mengatakan Bamsoet sudah mendapatkan dukungan dari 400 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I maupun DPD tingkat II seluruh Indonesia untuk maju Ketua Umum Golkar di musyawarah nasional (Munas) mendapat. Yorrys mengaku dukungan terus berdatangan dari DPD Partai Golkar.

"Sampai ini hari Bamsoet sudah mendapat dukungan lebih dari 400 DPD tingkat I dan II," kata Yorris di Resto Batik Kuring, Kuningan, Jakarta, Minggu (7/7/2019).

Yorry menjelaskan pemilik suara sah di Munas sesuai AD/ART partai adalah 34 DPD Tingkat I, 514 DPD Tingkat II, 1 suara DPP dan 1 suara Dewan Pembina Partai serta 10 ormas pendukung. Dengan dukungan 400 dukungan DPD, Yorrys yakin Bamsoet siap bertarung di Munas mendatang secara demokratis.

"Bamsoet ingin bertarung dengan kekuatan yang ada secara obyektif, demokratis dan kita akan melakukan perubahan mendasar di tubuh Golkar," tandas dia.

Lebih lanjut, Yorrys mengatakan dukungan dari daerah menguat untuk Bamsoet setelah Pileg dan Pilpres 2019 lalu. Salah satu alasannya, kata dia, adalah kegagalan Airlanggal mempertahankan perolehan suara Partai Golkar yang menurun pada pemilu tahun ini.

"Kepemimpinan Airlangga juga selama hampir dua tahun ini telah menyimpang dari ketentuan-ketentuan organisasi. Termasuk proses pencalegan yang sewenang-wenang dan itu dirasakan kader-kader dari bawah," ungkap Yorrys.



Sumber: BeritaSatu.com