Perebutan Ketum Golkar Jangan Seperti Persaingan Cebong dan Kampret

Perebutan Ketum Golkar Jangan Seperti Persaingan Cebong dan Kampret
Ilustrasi kader Golkar. ( Foto: Beritasatu Photo )
Yustinus Paat / JAS Senin, 8 Juli 2019 | 05:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga mengharapkan perebutan Ketua Umum Golkar tidak bersaing seperti persaingan antara cebong dan kampret ketika Pilpres 2019. Menurut Andi, persaingan perebutan ketum Golkar harus profesional dan konstruktif.

"Saya sebagai fungsionaris partai mengharapkan supaya kontestasi partai golkar ini jangan smpai kontestasi cebong dan kampet," ujar Andi dalam diskusi publik "Dinamika Partai Golkar", di Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (7/7/2019).

Andi mengakui bahwa persaingan memang menjadi dinamika dalam politik. Namun, kata dia, persaingan harus berlangsung positif, tidak destruktif seperti cebong dan kampret.

"Wajar dan sah-sah saja kalau ada yang mengatakan persaingan adalah bagian dari dinamika. Tetapi bersainglah secara sehat dan adil. Tapi kalau persaingan itu memunculkan sesuatu yang destruktif, itu tidak bagus termasuk untuk Partai Golkarnya," tandas dia.

Andi berharap para bakal calon ketum yang mulai muncul sekarang, seperti Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo harus bisa menahan diri. Menurut dia, tidak elok jika persaingannya menyerang personal calon apalagi jika tidak disertai bukti valid.

"Karena itu saya mengharapkan supaya masing-masing calon untuk bisa menahan diri dalam praktik politik yang pernah terjadi seperti cebong dan kampret," pungkas dia.



Sumber: BeritaSatu.com