Arief Poyuono Ungkap Peran JK Sebelum Pertemuan Jokowi-Prabowo

Arief Poyuono Ungkap Peran JK Sebelum Pertemuan Jokowi-Prabowo
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) makan siang bersama di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
Hotman Siregar / WBP Sabtu, 13 Juli 2019 | 14:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono berterima kasih kepada Wapres Jusuf Kalla (JK) atas terjadinya pertemuan Presiden Jokowi dengan Prabowo Sabtu pagi. Pertemuan itu dunilai sebuah langkah awal menuju Indonesia Berkerja untuk menuju masyarakat Adil Makmur.

Arief mengungkap JK punya peran besar dalam pertemuan Prabowo-Joko Widodo. "Saya dan Pak JK sejak 1 Mei selalu berkomunikasi agar apapun hasil pilpres bisa diterima kedua belah pihak nan kemudian mempersatukan kembali para pendukung 01 dan 02," ujar Arief Poyuono di Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Arief mengaku tidak mudah mengatur pertemuan dua tokoh walau keduanya sebenarnya sangat dekat dan bersahabat.

Pascakeributan di Bawaslu tanggal 22 Mei, Arief mengaku terus berkomunikasi dengan JK untuk mengatur pertemuan. Bahkan JK bertemu dengan Prabowo agar bisa mencairkan suasana.

Setelàh dan sebelum putusan MK pun, Arief menambahkan dirinya dan JK selalu berkomunikasi bagaimana mencari cara mempertemukan Prabowo-Jokowi dengan tujuan agar masyarakat menjadi satu lagi.

Pada Jumat pukul 10.00 WIB kemarin, Arief ditelepon JK bahwa sudah saatnya Prabowo bertemu untuk dengan Jokowi.

"Pertama Pak JK tanya, Rif (Arief Poyuono) Pak Prabowo dimana? Saya bilang di Jakarta baru dari luar negeri. Pak JK bilang sudah saatnya untuk dibuat pertemuan. Pak JK akan bicara hari ini pada Pak Joko Widodo," ungkap Arief.

JK usulkan pertemuan tidak perlu formal dan tidak membahas politik.

"Saya katakan ok Pak JK nanti saya sampaikan juga sama Pak Prabowo tentang usulan pertemuan itu. Tapi akhir happy ending pertemuan Kangmas Joko Widodo dan Mas Bowo. Kita harus salut dan berterima kasih sama Pak JK," tandad Arief Poyuono



Sumber: Suara Pembaruan