Pertemuan Jokowi- Prabowo, Gerindra: Semoga Bisa Turunkan Polarisasi

Pertemuan Jokowi- Prabowo, Gerindra: Semoga Bisa Turunkan Polarisasi
Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di dalam gerbong kereta MRT di Jakarta, Sabtu (13/7/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
Yeremia Sukoyo / CAH Sabtu, 13 Juli 2019 | 14:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto akhirnya melakukan pertemuan setelah Pemilu 2019 usai. Pertemuan tersebut dianggap sebagai salah satu pertemuan kebangsaan untuk meredam polarisasi yang terjadi di masyarakat.

"Pertemuan antara Prabowo dan Jokowi adalah pertemuan kebangsaan yang dilakukan oleh tokoh negarawan. Semoga sekaligus bisa menjadi upaya untuk menurunkan polarisasi di masyarakat," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade, di Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Mantan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga itu menegaskan, dalam pernyataannya Prabowo juga menyatakan sikap mau membantu jalannya pemerintahan. Sikap tersebut lagi-lagi membuktikan siapa sebenarnya sosok Prabowo Subianto.

Namun demikian, dikatakan Andre, Prabowo juga tentunya siap melakukan kritik jika ada kebijakan pemerintah yang keluar dari koridor kepentingan masyarakat. Dengan demikian, Prabowo siap mendukung jalannya pemerintahan sekaligus akan mengkritik apapun kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

"Prabowo juga sudah isyaratkan bahwa kami harus siap mengkritik kebijakan pemerintah yang tidak baik. Semua sudah jelas apa maksud beliau (Prabowo)," ungkapnya. 



Sumber: Suara Pembaruan