PKS Ingin Prabowo Deklarasi Jadi Oposisi

PKS Ingin Prabowo Deklarasi Jadi Oposisi
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) makan siang bersama di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
Yustinus Paat / YUD Sabtu, 13 Juli 2019 | 18:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai momentum bersejarah pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto membawa kesejukan bagi masyarakat Indonesia. Namun, Mardani berharap Prabowo segera mendeklarasikan posisinya sebagai oposisi demi kesehatan demokrasi.

"Pertemuan antar pemimpin membawa kesejukan dan akan baik jika Pak Prabowo menyatakan #KamiOposisi. Karena itu baik bagi kesehatan demokrasi," ujar Mardani di Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Selain untuk menjaga kesehatan demokrasi, kata Mardani, posisi oposisi ini untuk menjaga soliditas pendukung Prabowo. Menurut Mardani, pendukung Prabowo akan kecewa jika Prabowo tidak menjadi oposisi.

"Jika pertemuan tidak diikuti dengan deklarasi #KamiOposisi akan membuat kekecewaan pendukung," tandas dia.

Lebih lanjut, Mardani mengaku yakin bahwa Prabowo akan bersama PKS dan pendukungnya menjadi oposisi di periode kedua pemerintahan Jokowi. "Dan PKS yakin, Pak Prabowo dan pendukungnya akan bersama #KamiOposisi. Karena oposisi itu baik dan oposisi itu mulia," pungkas dia.



Sumber: BeritaSatu.com