Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Kata Menkeu

Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Kata Menkeu
Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di dalam gerbong kereta MRT di Jakarta, Sabtu (13/7/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
/ WBP Minggu, 14 Juli 2019 | 13:23 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menilai pertemuan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan presiden terpilih Joko Widodo merupakan wujud persatuan Indonesia.

"Pimpinan-pimpinan yang tadinya berkompetisi sekarang melakukan langkah untuk menunjukkan kepada bangsa Indonesia, bahwa kita tetap bersatu meskipun pernah berkompetisi," ujar Sri Mulyani usai menghadiri acara Dies Natalis Politeknik Keuangan Negara STAN, Tangerang, Minggu (14/7/2019).

Sri Mulyani mengatakan rekonsiliasi yang dilakukan Jokowi dan Prabowo dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat tentang kenegarawanan para pemimpin negara.

Para pemimpin negara, kata dia, memiliki tanggung jawab untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa proses politik pada Pilpres 2019 telah berjalan dengan baik. Lewat pertemuan itu, kini timbul rasa kelegaan dan kegembiraan di tengah-tengah publik. "Kita merasa lega dan sangat senang bahwa ini terjadi apa yang disebut pertemuan di dalam simbol, bahwa seluruh proses politik telah terjalankan secara baik dan menghasilkan suatu hasil yang kemudian kita hormati bersama," ucap Sri Mulyani.

Sebelumnya, Presiden terpilih Joko Widodo naik MRT dengan Prabowo Subianto melakukan pertemuan di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). Pertemuan tersebut terjadi 15 hari pascaputusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan Prabowo-Sandi.



Sumber: ANTARA