Soal Menteri, PPP Sodorkan 9 Nama kepada Jokowi

Soal Menteri, PPP Sodorkan 9 Nama kepada Jokowi
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani menjawab pertanyaan wartawan seusai menggelar syukuran TKN-TKD di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (2/7/2019) malam. ( Foto: Berita Satu / Vento Saudale )
Vento Saudale / YUD Minggu, 14 Juli 2019 | 19:52 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menyodorkan sembilan nama kepada presiden terpilih Joko Widodo untuk jatah menteri untuk Kabinet Kerja Jokowi-Ma'ruf periode 2019-2024.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani menyampaikan, dari kesembilan nama itu nantinya akan diserahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk dipilih.

"Kan kalau PKB menyebut 10, Nasdem 11 kita (PPP) 9 (nama calon menteri). Sembilan nama itu kita sudah serahkan ke Pak Jokowi," kata Arsul Sani di sela kegiatan syukuran kemenangan Jokowi-Ma'ruf yang dikemas dengan tema 'Visi Indonesia' di SICC, Kabupaten Bogor, Minggu (14/7).

Dia mengatakan, PPP belum mengetahui partainya akan mendapatkan jatah menteri di bidang apa lantaran Jokowi belum menyebutkan pos-pos kementerian khusus kepada sembilan nama itu.

Lanjut, kata dia, beberapa partai secara bilateral sudah bertemu dengan Jokowi untuk membicarakan soal susunan Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, termasuk PPP. Jokowi pun secara personal telah meminta bantuan kepada PPP agar di bantu dalam kabinet kerjanya selama lima tahun mendatang.

"Cuma posnya apa dan jumlahnya berapa belum tau," kata dia.

Dikatakannya, soal portfolio bocoran kementerian yang akan disusun Jokowi masih sama seperti pemerintahan sebelumnya saat bersama Jusuf Kalla. Artinya porsinya akan tetap sama, yaitu beberapa menteri akan diduduki oleh orang partai atau politisi dan beberapa dari non partai.

"Pos mana yang akan diisi partai politik dan non partai Jokowi belum menyinggung," ujarnya.

Sebagai informasi, saat ini tengah berlangsung acara Syukuran Kemenangan Jokowi-Ma'ruf yang dikemas dengan tema 'Visi Indonesia'. Melalui acara tersebut, Jokowi ingin menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para relawan Jokowi-Ma'ruf yang telah berupaya memenangkan Paslon nomor urut 01 itu.



Sumber: BeritaSatu.com