Ma'ruf Amin: Mari Menjadi Batu, Pasir, dan Besi Bangunan Indonesia

Ma'ruf Amin: Mari Menjadi Batu, Pasir, dan Besi Bangunan Indonesia
Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (kedua kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kedua kanan) bersama Ibu Iriana Joko Widodo (kiri) dan Ibu Wury Estu Handayani (kanan) menyapa pendukung sebelum memberikan pidato pada Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat Minggu (14/7/2019). Joko Widodo menyampaikan visi untuk membangun Indonesia di periode kedua pemerintahannya diantaranya pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, investasi, reformasi birokrasi dan efektifitas serta efisiensi alokasi dan penggunan APBN. ( Foto: ANTARA FOTO / Hafidz Mubarak A )
Markus Junianto Sihaloho / JAS Minggu, 14 Juli 2019 | 22:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024, KH Ma'ruf Amin, menggemakan seruan persatuan nasional, seperti yang sudah disampaikan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato Visi Indonesia.

Kata Ma'ruf, Jokowi dan dirinya akan membawa Indonesia maju dan sejahtera. Bukan hanya untuk rakyat yang mendukungnya di Pilpres lalu, namun untuk seluruh rakyat tanpa kecuali.

"Apapun agamanya, apapun sukunya, apapun etnisnya, baik itu pendukung 01 maupun pendukung 02, dan juga mereka yang tidak mendukung 01 maupun 02. Karena mereka adalah bagian dari semua kita," kata Kiai Ma'ruf Amin di acara Visi Indonesia, Minggu (14/7/2019).

Ma'ruf lalu mengingatkan semuanya agar mensyukuri warisan pendiri bangsa dalam wujud sebuah negara merdeka dan berdaulat. Dan itu dibangun di atas landasan yang kuat yakni Pancasila, UUD 1945, dan ikatan Bhinneka Tunggal Ika.

"Karena itu, marilah semua menjaga itu dengan sekuat-kuatnya. Tidak hanya kesatuan politik, namun juga kesatuan ekonomi," kata Ma'ruf.

"Karena itu visi indonesia ke depan harus dinikmati oleh seluruh rakyat indonesia, harus dinikmati oleh semua kita tanpa terkecuali di mana pun berada. Saudara-saudara sekalian, mari kita rapatkan barisan. Kita kuatkan satukan visi, jadilah kita bagian dari pada bangunan Indonesia," papar Ma'ruf.

"Indonesia ibarat satu bangunan. Seperti satu bangunan yang satu sama lain saling menguatkan. Karena itu jadilah kita bangunan Indonesia itu. Jadilah kita pasirnya bangunan Indonesia itu walaupun satu butir. Jadilah kita bangunan Indonesia itu walaupun semennya, walaupun satu sendok."

"Jadilah kita batunya bangunan itu, walaupun satu biji. Jadilah kita besinya indonesia itu walaupun satu lembar. Agar Indonesia satu sama lain saling menguatkan," tandasnya.

Setelahnya, Ma'ruf mengajak semuanya bernyanyi Padamu Negeri dan ditutup dengan doa bersama.



Sumber: BeritaSatu.com