Bertemu Jokowi di Istana, Bamsoet Bantah Minta Dukungan

Bertemu Jokowi di Istana, Bamsoet Bantah Minta Dukungan
Joko Widodo dan Bambang Soesatyo. ( Foto: Antara )
Novy Lumanauw / WBP Senin, 15 Juli 2019 | 15:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet) datang ke Istana Kepresidenan untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bambang Soesatyo mengaku tidak membahas mengenai dukungan Presiden Jokowi atas pencalonannya sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

“Kami hanya membicarakan Golkar saja, tidak ada dukung-mendukung. Tidak ada dukung-mendukung,” kata Bamsoet di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Ia secara tegas menyatakan tidak meminta restu, apalagi dukungan Presiden Jokowi. “Tidak ada restu-merestui. Tidak ada. Kita hanya berbicara bagaimana Golkar ke depan harus tetap menjadi partai tengah yang bisa menyatukan semua kekuatan yang ada,” kata Bamsoet.

Bamsoet mengaku dalam pembicaraan dengan Presiden Jokow yang berlangsung lebih dari sejam, disepakati bahwa tidak akan lahir lagi partai baru dari rahim Golkar. “Jangan ada lagi lahir partai baru dari rahim Golkar. Sekali lagi, tidak ada soal calon mencalonkan. Kita hanya diskusi,” kata Bambang Soesatyo.



Sumber: Investor Daily